TIPS BELAJAR MENGHADAPI SBMPTN

  1. Home
  2. SBMPTN
  3. TIPS BELAJAR MENGHADAPI SBMPTN

Buat kalian para pejuang SBMPTN, tentunya kalian punya beberapa strategi khusus/trik agar bisa lolos PTN yang yang menjadi impian kalian. Meskipun strategi belajar tiap orang berbeda-beda, namun sebenarnya pada intinya sama, yaitu belajar yang efektif dan efisien. Naah, disini kami ingin berbagi tips dalam belajar menghadapi SBMPTN, khususnya SBMPTN 2018. Chek this out….

  1. Pahami aturan dan metode penilaian SBMPTN 2018 (baca: http://mitrapelajar.co.id/2018/04/metode-penilaian-sbmptn-2018/)
  2. Belajar soal-soal SBMPTN tahun-tahun sebelumnya, bisa sampai sepuluh tahun terakhir.
  3. Ikuti beberapa try out SBMPTN. Bisa ikut dari lembaga pendidikan, kampus, atau instansi yang mengadakan try out SBMPTN. Dengan mengikuti try out tersebut, kalian bisa mengetahui dan menguji tingkat kemampuan dan pemahaman kalian terhadap beberapa tipe soal SBMPTN.
  4. Perhatikan statistik soal-soal yang sering keluar di SBMPTN. Dengan demikian kalian bisa memetakkan kira-kira soal yang banyak dan sering keluar itu tipe soal yang seperti apa.
  5. Belajarlah tipe soal dan bab yang benar-benar kalian pahami dulu. Jika masih banyak waktu yang memungkinkan untuk belajar bab mata pelajaran yang kurang paham sama sekali, mulai belajarlah.
  6. Belajar dengan berdiskusi sama teman-teman kalian yang lebih mengerti/ diandalkan sehingga bisa transfer ilmu.
  7. Ikutlah bimbingan belajar sebelum SBMPTN. Beberapa bimbel biasanya menawarkan program super intensif SBMPTN. Dengan ikut bimbel, metode belajar kalian bisa teroganisir, bisa bertanya ke teman-teman di bimbel atau para pengajar. Ikuti semua program bimbel tersebut dengan sebaik-baiknya, seperti di Mitra Pelajar.
  8. Jangan lupa berdoa, banyak beribadah, dan minta doa orang tua.

SELAMAT BERJUANG…!!!

Menu
Open chat
Hello, Selamat Datang di Mitra Pelajar Indonesia.

Saya mau tahu mengenai Mitra Pelajar?

Silahkan klik tombol di bawah ini