4 Tips agar Sekolah Tidak Terasa Berat

  1. Home
  2. Tips
  3. 4 Tips agar Sekolah Tidak Terasa Berat
  1. Gunakanlah waktu luangmu di sekolah untuk tidur siang

Berada di sekolah sampai sore pasti membuatmu kehilangan waktu untuk tidur siang, padahal tidur siang sendiri berguna untuk meningkatkan konsentrasi dan mengurangi rasa lelah pada anak. Jadi sebaiknya jika sedang jam istirahat atau jam kosong, gunakanlah waktu tersebut untuk tidur 15-20 menit saja sudah bisa membuat otakmu kembali segar

2. Sebisa mungkin kerjakan tugas di sekolah

Tugas sekolah memang tidak ada habisnya. Karena hampir setiap hari siswa mendapatkan pekerjaan rumah yang banyak, ada kalanya kamu jangan pernah menumpuk tugas yang ada. Sebaiknya kerjakan secepat mungkin tugas tersebut. Jika kamu sering menunda-nunda tugas yang ada, jelas waktumu di rumah akan berkurang untuk mengerjakan tugas rumah yang kamu tunda.

3. Jangan menerapkan sistem kebut semalam dalam belajar

Jika kamu memforsir otakmu untuk menghafal seluruh materi yang sangat banyak saat akan menjalani ulangan harian atau ujian, hasil dari belajarmu ini tidak akan maksimal. Karena selain otakmu akan merasa lelah, belajar dengan sistem ini juga kurang efektif. Lebih baik mempelajari materi tersebut sedikit demi sedikit tapi rutin, dengan ini waktumu untuk bermain dirumah tidak akan berkurang.

4. Hindari mengikuti kegiatan yang tidak bermanfaat

Pasti ada dari kamu yang gemar pergi ke mall, nongkrong di cafe ataupun nonton film bioskop. Hal tersebut memang wajar, tapi jika kamu melakukan kegiatan tersebut terlalu sering pasti akan memberikan dampak negatif terhadapmu. Selain membuat dompetmu makin menipis, kamu juga akan merasa kelelahan dengan aktifitas itu. Ada kalanya kamu menghabiskan weekend dengan bersantai di rumah dan melakukan kegiatan positif lainnya seperti membaca ataupun menulis.

Sumber : https://www.idntimes.com

Menu
Open chat
Hello, Selamat Datang di Mitra Pelajar Indonesia.

Saya mau tahu mengenai Mitra Pelajar?

Silahkan klik tombol di bawah ini