Kuliah Gratis (Beasiswa) di dalam dan luar negeri

  1. Home
  2. News
  3. Kuliah Gratis (Beasiswa) di dalam dan luar negeri
  1. TANOTO FOUNDATION

Tanoto Foundation membuka pendaftaran beasiswa 2021 melalui Program Beasiswa dan Kepemimpinan TELADAN 2021. Beasiswa ini ditujukan bagi Anda yang baru menempuh semester pertama studi S1 di sejumlah perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation. Beasiswa diberikan bagi mahasiswa berprestasi serta memiliki potensi kepemimpinan yang cakap, unggul dan bertanggungjawab. Nah, jika Anda merasa memenuhi kriteria yang dimaksud, pendaftaran online Beasiswa Teladan Tanoto Foundation 2021 saat ini sudah dibuka.

Ada banyak manfaat yang disediakan Tanoto Foundation bagi penerima beasiswa. Di antaranya adalah biaya kuliah penuh mulai semester II sampai dengan semester VIII (delapan). Uang kuliah akan ditransfer ke rekening Perguruan Tinggi. Tunjangan bulanan yang ditransfer ke rekening penerima beasiswa, akan dibayarkan sejak perjanjian penandatanganan beasiswa.

Keuntungan lainnya, penerima beasiswa akan mengikuti program pengembangan kepemimpinan yang terstruktur, termasuk dukungan pengembangan karier.

https://www.tanotofoundation.org/id/news/program-beasiswa-dan-kepemimpinan-teladan-2021/

  1. Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik)

Beasiswa ini merupakan bantuan kuliah dari kementerian ristek dikti yang ditujukan bagi Anda yang sudah berstatus mahasiswa, baik yang tengah kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) atau pun perguruan tinggi swasta (PTS). Rutinnya di awal tahun akademik baru. Kementerian Ristekdikti biasanya menyiapkan beasiswa tersebut untuk ribuan mahasiswa di Tanah Air.

Pengajuan beasiswa PPA cukup mudah karena mahasiswa bisa langsung mendaftar di kampus masing-masing. C alon penerima wajib melampirkan fotokopi transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 3,00 yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi.

https://www.beasiswapascasarjana.com/2016/02/beasiswa-ppa-bpp-ppa.html

  1. MONBUKAGAKUSHO

Monbukagakusho merupakan beasiswa dari pemerintah Jepang yang ditujukan bagi mahasiswa asal Indonesia, baik untuk level diploma, sarjana, dan pascasarjana.

Melalui kedutaan besarnya di Indonesia, Jepang menyediakan beasiswa D2, D3, hingga S1 bagi lulusan SMA/SMK/sederajat. Beasiswa ni ditawarkan untuk berbagai program studi di universitas di Jepang.

Bantuan beasiswa di antaranya terdiri dari biaya kuliah yang ditanggung 100 persen termasuk biaya sekolah persiapan, tiket pesawat pp Indonesia-Jepang, bebas biaya pengurusan visa pelajar, serta tunjangan bulanan ¥117.000 (sekitar Rp 15,4 juta).

https://www.id.emb-japan.go.jp/sch_gakubu2021.html atau

https://www.id.emb-japan.go.jp/sch.html

  1. ORANGE TULIP SCHOLARSHIP

Kesempatan emas untuk menempuh studi gratis di negeri kincir angin dibuka lewat Orange Tulip Scholarship (OTS) 2021 – 2022. Beasiswa OTS dikhususkan bagi warganegara Indonesia yang berminat melanjutkan kuliah, baik jenjang sarjana atau pascasarjana di universitas-universitas Belanda. Cukup banyak perguruan tinggi Belanda yang berpartisipasi dalam skema beasiswa ini. Misalnya Rotterdam Business School, Amsterdam Business School, University of Groningen, dll.

Beasiswa OTS disediakan dalam bentuk pengurangan dari biaya studi (parsial) hingga potongan biaya kuliah keseluruhan (full). Namun, beberapa skema menerapkan deadline berbeda. Pelamar bisa mengeceknya melalui laman Neso Indonesia. Perlu diingat, pendaftaran beasiswa dan pendaftaran kuliah di universitas terpisah. Sebelum mengajukan beasiswa OTS, pelamar terlebih dahulu harus mendaftar ke universitas yang dituju berdasarkan skema yang ditawarkan. Setelah adanya bukti telah memulai pendaftaran (konfirmasi email/online) atau telah memiliki LoA, baru pelamar diperkenankan mendaftar beasiswa.

https://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/orange-tulip-scholarship/skema-2021-2020/skema-2021-2022

  1. KGSP (Korean Goverment Scholarship Program)

Beasiswa KGSP ditujukan bagi lulusan SMA/sederajat yang ingin menempuh kuliah diploma atau sarjana di universitas-universitas Korea. Beasiswa disediakan full yang menanggung kebutuhan selama studi di Korea.  Pendidikan berlangsung sekitar dua hingga tiga tahun untuk diploma (associate degree) dan empat tahun untuk sarjana (undergraduate degrees). Plus akan menjalani kursus bahasa Korea sekitar setahun sebelum perkuliahan. Sehingga durasi total sekitar 3 atau 4 tahun untuk diploma dan 5 tahun untuk S1. Skema pendaftaran bisa melalui universitas atau kedubes korea di Indonesia.

https://www.studyinkorea.go.kr/in/sub/gks/allnew_invite.do

Menu
Open chat
Hello, Selamat Datang di Mitra Pelajar Indonesia

Mau dapat Tes Minat Bakat GRATIS??

Silahkan klik tombol di bawah ini