Perbedaan Sistem Informasi & Teknik Informatika

  1. Home
  2. Jurusan
  3. Perbedaan Sistem Informasi & Teknik Informatika

Dikutip dari infokampus.news, berikut perbedaan antara Prodi Sistem Informasi dan Teknik Informatika

  1. Sistem Informasi
  • Mempelajari bagaimana membangun dan menerapkan teknologi informasi dengan proses bisnis yang ada saat ini sehingga suatu bisnis akan dapat dengan efektif mencapai tujuannya dengan menerapkan IT dalam bisnis.
  • Cakupan ilmu: fokus pada teknik mengintregasikan solusi teknologi informasi dengan proses bisnis. Menekankan pada informasi sebagai sebuah sumber daya penting dalam berproduksi.
  1. Teknik Informatika
  • Mempelajarai bagaimana mengembangkan computer vision, robotica, intelligence system, dan hal-hal lainnya yang terkait dengan pengembangan komputer di masa yang akan datang.
  • Cakupan ilmu: spektrumnya sangat beragam dari yang sangat teoritis dan algoritmis hingga yang bersifat sangat terapan seperti pengembangan robotika dan sistem cerdas yang terbagi dalam proses perancangan dan implementasi perangkat lunak, dalam proses dan perancangan sistem perangkat keras serta komponennya, dan sebagai model matematis dalam menyelesaikan permasalahan tertentu.

Dapat disimpulkan bahwa Sistem Informasi mempelajari tentang managemen IT sedangkan Teknik Informatika mempelajari tentang pengembangan komputer.

Menu
Open chat
Hello, Selamat Datang di Mitra Pelajar Indonesia

Mau dapat Tes Minat Bakat GRATIS??

Silahkan klik tombol di bawah ini