5 Tips atasi rasa malas ke sekolah setelah liburan

  1. Home
  2. Tips
  3. 5 Tips atasi rasa malas ke sekolah setelah liburan
  1. Atur segala rencana dan persiapan dengan matang

Sebelum kembali memulai rutinitas sebagai seorang pelajar, kamu harus memiliki persiapan dan rencana yang jelas. Entah itu mempersiapkan peralatan sekolah ataupun seragam yang nantinya akan kamu pakai. Persiapan secara matang jelas sangat penting.

Karena jika di hari pertama saja kamu belum siap dengan segala keperluan sekolahmu, kamu cenderung akan mudah merasa malas. Jadi persiapkan segala keperluanmu mulai sekarang.

2.      Hindari makanan dan minuman mengandung kafein

Kafein memang berguna untuk menstimulus badanmu. Tapi jika kamu mengkonsumsi kafein berlebihan menjelang hari pertama masuk sekolah, kamu cenderung akan kesulitan tidur tepat waktu. Jika jadwal tidurmu tidak teratur karena keseringan begadang, tubuhmu akan mudah kelelahan dan merasa malas.

3.      Pastikan kamu sudah mengerjakan tugas sekolah yang tertunda saat liburan

Biasanya sebelum liburan panjang, siswa cenderung diberi tugas entah yang berupa esai atau apapun yang berbau liburan. Sebelum kamu berangkat ke sekolah, pastikan kamu sudah mengerjakan semua tugas tersebut. Jangan sampai menunda-nunda pekerjaan sekolahmu Sehingga kamu tidak akan terbebani dengan tugas sekolah yang ada. Hal ini berfungsi untuk mengatasi rasa malasmu.

4.      Jangan melakukan kegiatan yang melelahkan sehari sebelum sekolah

Sebisa mungkin kamu tidak melakukan aktivitas berat sehari sebelum hari pertama masuk sekolah. Hal ini agar dihari berikutnya kamu tidak merasa kelelahan. Karena jika kamu menguras tenagamu untuk melakukan kegiatan yang berat pasti keesokan harinya kamu mudah merasa letih dan tidak bersemangat untuk kembali ke sekolah. Sebaiknya kamu cukup bersantai di rumah sehari sebelum hari pertama masuk sekolah.

5.      Ajaklah temanmu untuk berangkat ke sekolah bersama

esuatu yang terasa membosankan bisa menjadi kegiatan menyenangkan jika dilakukan bersama-sama. Apalagi bersama teman dekat. Sama seperti berangkat ke sekolah, pasti kamu akan merasa bersemangat jika melakukannya bersama seorang teman. Jadi, untuk mengatasi rasa malasmu kamu bisa nih mengajak temanmu untuk berangkat menuju ke sekolah bersama.

Sumber: www.idntimes.com

Menu
Open chat
Hello, Selamat Datang di Mitra Pelajar Indonesia

Mau dapat Tes Minat Bakat GRATIS??

Silahkan klik tombol di bawah ini