10 Kampus Terbaik di Asia Pasifik 2019

  1. Home
  2. Pengetahuan
  3. 10 Kampus Terbaik di Asia Pasifik 2019

Times Higher Education telah merilis daftar universitas terbaik yang berasal dari 13 negara di Asia Timur, Asia Tenggara, dan Oseania.

Berikut universitas-universitas yang berhasil menempati 10 teratas di Asia Pasifik.

1. Tsinghua University

Kampus yang berlokasi di Beijing ini berdiri sejak 1911 dan menjadi bagian dari Liga C9, sebuah aliansi sembilan kampus di China yang dibentuk oleh pemerintah.

2. National University of Singapore

Universitas yang terletak di Kent Ridge, barat daya Singapura ini, memiliki kampus seluas 1,5 kilometer persegi, dan merupakan universitas terbesar di Singapura berdasarkan jumlah mahasiswa serta program yang ditawarkan.

3. University of Melbourne

Universitas ini adalah yang tertua kedua di Australia, dan tertua di Victoria. University of Melbourne memegang peringkat atas di dalam peringkat universitas Australia dan dunia. Di dalam bidang ilmu-ilmu sosial, ilmu budaya dan biomedis, universitas ini memiliki pamor yang tinggi.

4. Hong Kong University of Science and Technology

HKUST dianggap sebagai salah satu universitas dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Universitas ini terdiri dari empat sekolah akademik utama, yang menawarkan program-program dalam sains, teknik, bisnis dan manajemen, humaniora dan ilmu sosial.

5. University of Hong Kong

Kampus yang terletak di Pokfulam ini menjadi universitas tertua dan telah berdiri sejak 1911. Kampus ini unggul di jurusan kuliah Akuntansi, Biomedik, Kedokteran Gigi, Ilmu Budaya, Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik.

6. Peking University

Universitas yang berada di Beijing ini sudah telah menjadi pusat untuk pemikiran progresif. Universitas Peking ini juga berpengaruh terhadap kelahiran Gerakan Kebudayaan Baru, Gerakan 4 Mei, Demonstrasi Tianmen 1989, dan pergerakan besar lainnya di China.

7. Nanyang Technological University

Kampus ini dilengkapi dengan fasilitas modern untuk pengajaran dan riset. Diantaranya adalah jaringan internet tanpa kabel yang mampu menyalurkan data 54 Mbps, sehingga para staf NTU dan mahasiswa dapat menggunakan peralatan geraknya untuk mengakses layanan internet dari seluruh lokasi di kampus ini.

8. Australian National University

Universitas ini terletak di Canberra, ibu kota Australia dan pertama kali didirikan pada 1946 oleh Parlemen Australia. Awalnya universitas ini hanya dibuka untuk mereka yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan S2. Barulah pada 1960 universitas ini melakukan pengembangan secara fisik dan membuka pendaftaran untuk jenjang pendidikan S1.

9. Chinese University of Hong Kong

Universitas riset negeri di Shatin, Hong Kong ini secara resmi didirikan pada 1963 oleh piagam yang dicetuskan oleh Dewan Legislatif Hong Kong. Universitas ini adalah universitas tertua kedua di Hong Kong dan awalnya didirikan sebagai sebuah federasi dari tiga perguruan tinggi – Chung Chi College, New Asia Collegedan United College – yang tertua didirikan pada 1949.

10. The University of Tokyo

Kampus ini punya lima kampus yang tersebar di Hongo, Komaba, Kashiwa, Shirokane, dan Nakano. University of Tokyo yang didirikan oleh pemerintah Era Meiji pada 1877, dan paling terkenal dengan jurusan kuliah Hukum dan Sastra.

Sumber: www.kumparan.com

Menu
Open chat
Hello, Selamat Datang di Mitra Pelajar Indonesia

Mau dapat Tes Minat Bakat GRATIS??

Silahkan klik tombol di bawah ini