Tipe Pelajar dalam mengerjakan Tugas

  1. Home
  2. News
  3. Tipe Pelajar dalam mengerjakan Tugas

Hallo Sahabat Pelajar,

Pastinya kita sebagai pelajar, tugas adalah sebuah yang harus dikerjakan dan wajib hukumnya ya. Fungsi dari guru atau dosen memberikan tugas adalah agar tau seberapa jauh kita mengikuti pelajaran dikelas. Nah, disamping itu pastinya setiap pengajar atau guru pasti punya caranya sendiri-sendiri dalam memberikan tugas. Nah pastinya kalian punya caranya sendiri sendiri kan dalam mengerjakan. Ok sahabat pelajar, di artikel kali ini kita akan bahas mengenai tipe tipe pelajar saat menegerjakan tugas,

  1. Dapet Tugas, langsung mengerjakan

https://unsplash.com/photos/XkKCui44iM0

Tipe pertama ini, biasanya siswa atau pelajar ketika dapat tugas dari gurunya langsung mengerjakan tugas yang diberikan. Nah tipe pelajar seperti ini kudu ya di pertahankan, karena kamu bukan orang yang ingin menunda-nunda sebuah tugas atau pekerjaan.

  1. Menunda Tugas

Nah sebaliknya dengan yang tipe pertama, tipe menunda ini adalah Ketika niat sudah ada namun realisasinya yang tidak, seringkali kita dapat gangguan pada saat mau mengerjakan tugas yang diberikan guru. Mulai dari main game, rebahan di atas Kasur, makan, nonton bahkan scrolling media social. Nah semua itu mengakibatkan kita jadi mager (males gerak) untuk ngerjain tugas sehinga tugas kita tertunda.

  1. Dikerjakan saat deadline tiba

https://unsplash.com/photos/-2vD8lIhdnw

Nah, tipe ketiga ini pasti banyak digemari. Mengerjakan tugas dengan sistem kebut semalam a.k.a terburu-buru. Selain dengan tugas yang diberikan guru dengan dateline terlalu mepet, bisa juga kamu memang malas mengerjakan sehingga baru dikerjakan di hari pengumpulan. Menunda mengerjakan tugas membuatmu terkadang harus rela begadang semalaman demi mengerjakan tugas-tugas tersebut yang ternyata susah banget buat diselesaikan. Kamu nyaman dengan sistem ini?

  1. Cari teman sepenanggungan

https://unsplash.com/

Sadar atau enggak, kamu selalu mencari teman sepenanggungan yang belum mengerjakan tugas, jadi kalau dihukum, ada temannya, betul, enggak? Tapi, kalau teman yang udah setia jadi sepenanggungan kamu secara tiba-tiba mengerjakan tugas, kamu jadi panik sendiri karena jadi satu-satunya yang belum mengerjakan tugas. Kamu yang termasuk dalam tipe ini, disarankan untuk perlahan enggak ketergantungan sama teman, ya, cobalah untuk menjadi diri sendiri dan belajar bertanggung jawab atas tugas-tugas sekolahmu.

Nah itu tadi mengenai tipe tipe pelajar saat mendapatkan tugas, so sahabat pelajar yang mana nih tipenya. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat ya buat sahabat semua, jangan lupa share informasi ini serta follow Ig @mitrapelajar dan subscribe chanel Mitra Pelajar Indonesia ya. Agar kami bisa lebih semangat dalam memberi informasi ke sahabat pelajar semua.

Sumber:

https://kumparan.com/millennial/4-tipe-pelajar-saat-mengerjakan-tugas-kamu-yang-mana-1rxpAdHrDyg/full
https://rencanamu.id/post/akademik/4-tipe-pelajar-saat-mendapatkan-tugas
Menu
Open chat
Hello, Selamat Datang di Mitra Pelajar Indonesia

Mau dapat Tes Minat Bakat GRATIS??

Silahkan klik tombol di bawah ini