Tahapan yang harus kamu lakukan setelah LULUS SNMPTN 2021

  1. Home
  2. SNMPTN
  3. Tahapan yang harus kamu lakukan setelah LULUS SNMPTN 2021

Hallo Sahabat Pelajar,

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis pengumuman. Senin, 22-03-2021 Pukul 15.00 WIB. Terkait Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Peserta dapat mengecek hasil pengumuman melalui situs https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dengan cara memasukan nomor pendaftaran dan tanggal lahir.

Selain itu ada 28 mirror site yang bisa diakses untuk mengetahui status kelulusan. Jumlah peserta yang lolos ada 110.459 dalam SNMPTN 2021. Untuk PTN yang paling banyak menampung siswa yang lolos adalah Universitas Brawijaya (UB) dengan 4.446 SIswa. Diikuti Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan 2.765 Siswa, di ikuti Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) 2.565 Siswa, Universitas Pendidikan Indonesia 2.565, Universitas Negeri Padang 2.456, Universitas Malikussaleh 2.450, Universitas Haluoleo 2.348, Institut Teknologi Sumatera 2.313, Universitas Jember 2.272, Universitas Sumatera Utara 2.131, Universitas Negeri Malang 2.121, Universitas Diponegoro 2.106, Universitas Negeri Makassar 2.091, Universitas Gadjah Mada 2.069, Universitas Udayana 2.035, Universitas Andalas 1.951, Institut Pertanian Bogor 1.933, Universitas Syiah Kuala 1.927, Universitas Riau 1.908, Universitas Jambi 1.842, Universitas Tadulako 1.800.

Nah sahabat pelajar, bagi kamu yang belum lolos, jangan berkecil hati ya, masih ada SBMPTN loh. Tetap semangat dalam belajar serta berdoa dan minta doa ortu juga ya. Nah bagi sahabat pelajar yang dinyatakan lolos kakak ucapkan selamat ya. Ini merupakan tahap awal untuk kalian bisa mengejar impian kalian di PTN yang kalian impikan.

Sahabat Pelajar, tahapan selanjutnya jika lolos adalah melakukan pendaftaran ulang ke masing – masing PTN yang menerima kalian ya. Namun, jadwal serta syarat setiap PTN berbeda-beda. Oleh karena itu, peserta wajib memantau situs PTN yang menerika temen-temen ya.

  1. Verifikasi Data pada PTN

Verifikasi data yang dimaksud adalah data akademik yang meliputi rapor, portopolio, ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) asli.

  1. Memerisa Syarat PTN

Nah sahabat pelajar, cek di situs PTN yang sahabat lolos ya untuk syarat dan ketentuan PTN masing-masing.

Jika Peserta memenuhi syarat dan lolos verifikasi, maka peserta dapat dinyatakan diterima di PTN Tujuan.

  1. Melakukan Verifikasi (untuk Pendaftar pemegang KIP-Kuliah)

Bagi peserta Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) yang lulus SNMPTN 2021, disyaratkan lulus verifikasi data akademik dan verifikasi data ekonomi melalui dokumen maupun kunjungan ke alamat tinggal peserta. Lebih lanjut, Kakak mengingatkan, peserta yang telah lolos SNMPTN tidak bisa mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Nah sahabat pelajar,

Tetap ikuti perkembangan informasi di PTN yang sahabat diterima ya, jangan lupa share informasi ini serta follow media sosial mitra pelajar di Instagram @mitrapelajar , subscribe chanel youtube Mitra Pelajar IndonesiaTwitter Mitra Pelajar , serta Tiktok Mitra Pelajar ya. Agar kami bisa lebih semangat dalam memberi informasi ke sahabat pelajar semua

Menu
Open chat
Hello, Selamat Datang di Mitra Pelajar Indonesia.

Saya mau tahu mengenai Mitra Pelajar?

Silahkan klik tombol di bawah ini