ITS yang merupakan sebuah kampus PTN yang terletak di Surabaya, Jawa Timur pada tahun 2017 menduduki peringkat terbaik ke-5 di Indonesia berdasarkan penilaian Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendiddikan Tinggi (Kemristekdikti) dan menjadi 10 universitas unggulan di Indonesia versi QS World University Ranking. Sedangkan jika dilihat dari akreditasi yang diperolah ITS hingga tahun 2017, yaitu:

  1. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT)

Sebagai perguruan tinggi unggulan, ITS telah mengantongi akreditasi A secara institusi yang berarti sangat baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT). Sedangkan di tingkat departemen, hampir semua departemen telah terakreditasi A.

  1. Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA)

Sebanyak 12 departemen di ITS juga telah mendaatkan serifikasi di level Asia Tenggara dari Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA). Kedua belas departemen tersebut, yaitu: Teknik Industri, Teknik Lingkungan, Statistika, Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Eelektro, Kimia, Fisika, Teknik Mesin, Teknik Perkapalan, dan Sistem Informasi.

  1. Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET)

Selain telah tersertifikasi AUN-QA, departemen Teknik Industri juga telah mengantongi sertifikasi tingkat internasional dari Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET) yang merupakan badan akreditasi independen terkemuka di Amerika Serikat (AS).

  1. Indonesia Accreditation Board for Engineering Education (IABEE)

Selain ABET dan AUN-QA, akreditasi internasional lainnya yang dikantongi departemen di ITS adalah Indonesia Accreditation Board for Engineering Education (IABEE) yang menekankan pada implementasi pendidikan berbasis capaian pembelajaran, yaitu Departemen Teknik Kelautan.

Sumber: www.its.ac.id

Menu
Open chat
Hello, Selamat Datang di Mitra Pelajar Indonesia

Mau dapat Tes Minat Bakat GRATIS??

Silahkan klik tombol di bawah ini