6 Langkah Menyalakan Semangat Sumpah Pemuda ala milenial

  1. Home
  2. Serba-serbi
  3. 6 Langkah Menyalakan Semangat Sumpah Pemuda ala milenial

Hallo sahabat Pelajar,

Nah setelah kita sudah bahas mengenai sejarah, isi naskah dan tokoh sumpah pemuda, kita mau kasih hal yang menyalakan semangat sumpah pemuda ala milenial.

Yups, tentunya sahabat kita semua pasti sangat membara dalam mencintai Indonesia dalam nasionalis.

Nah nih kita kasih 6 langkah menyalakan semangat sumpah pemuda ala milenial

  1. Tetap Bersaudara Meskipun Berbeda

Yups sahabat, tentunya masih inget dong dengan semboyan bhineka tunggal ika? Semboyan yang memiliki artian berbeda-beda tapi tetap satu. Dengan kekayaan alam Indonesia dan beragamnya suku juga budaya di Indonesia sudah tentu bahwa terdapat banyak perbedaan yang dimiliki penduduk Indonesia.

Namun meskipun begitu kita tetap bersaudara. Bertemanlah dengan siapapun tanpa melihat suku, agama, atau budaya tertentu. Ciptakanlah kerukunan antar bangsa yang mengantarkan kita ke dalam kehidupan bermasyarakat yang harmonis. Jangan sampai perbedaan malah menjadi sumbu pertikaian. Perbedaan itu indah.

  1. Menyempurnakan Penggunaan Bahasa Indonesia

Nah sahabat, seiring berkembangnya teknologi, banyak anak muda yang akhirnya lebih memilih menggunakan Bahasa asing untuk mengikuti perkembangan zaman. Tidak salah, karena bahasa asing pun perlu kita kuasai. Namun, kita harus utamakan penggunaan Bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu bangsa.

Penggunaan bahasa Indonesia akan membuat kamu mudah untuk berkawan dengan saudara setanah air dari daerah lain. Di saat bahasa daerah menjadi penghalang komunikasi, Bahasa Indonesia lah yang menjadi penghubung komunikasi antar warga Indonesia.

  1. Berkunjung Ke Museum

Nah sahabat, siapa nih yang belum pernah sama sekali berkunjung ke museum? Perlu sahabat ketahui ya, ternyata ada museum sumpah pemuda loh, yang letaknya di Jalan Kramat Raya, No. 106, Jakarta  

Setidaknya kamu harus kunjungi museum ini saat 28 Oktober. Dengan kamu mempelajari sejarahnya maka semanga itu pun akan mengalir di tubuh kamu . Semangat tersebut lalu akan memotivasi kamu untuk berkarya dalam memajukan negeri. Jangan lupa ajak teman dan keluargamu ke sini ya untuk mempelajari sejarahnya bersama sehingga menjadi lebih menyenangkan!

  1. Berkarya di Internet

Di era yang sudah sangat berkembang ini, sahabat pelajar perlu nih mengikuti zaman dan berkarya di internet. Di luar buku, internet menjadi wadah untuk generasi milenial belajar. Kalau gitu, gimana kalau kamu manfaatkan internet sebagai media untuk kamu menularkan semangat sumpah pemuda kepada banyak orang?Kamu suka menulis, berfoto, atau membuat vlog? Kamu bisa manfaatkan media sosial untuk menggerakan rasa nasionalisme sesama pemuda Indonesia dengan membahas aktivitas yang kamu lakukan saat sumpah pemuda. Kamu juga bisa bercerita mengenai sumpah pemuda dan mengapa semangat ini harus tetap menyala.

  1. Buat Konten Sumpah Pemuda yang positif

Munggkin kamu adalah salah satu orang yang mengikuti banyak akun media sosial yang menyebarkan konten lucu dan menarik. Jangan hanya menjadi penikmat saja. Kamu bisa gunakan waktu kamu untuk membuat konten berupa desain, video, atau foto yang menarik dengan tema sumpah pemuda.Melalui konten ini kamu akan mengingatkan kembali banyak orang mengenai pentingnya memiliki semangat dalam memenuhi tujuan yang ingin diraih.

  1. Selebrasi Karya Anak Bangsa

Untuk bisa menyalakan kembali semangat para pemuda di momen ini, kamu juga bisa menikmati karya anak bangsa yang berguna untuk mengatasi masalah-masalah di negeri ini. Seperti Mobil Esemka, Panzer Anoa Indonesia, Picmix (sebuah aplikasi foto)

Nah itu tadi sahabat cara meyalakan semangat pada diri kita dalam memperingati sumpah pemuda.

Ok sahabat , jangan lupa share informasi ini sert follow Ig @mitrapelajar dan subscribe chanel Mitra Pelajar Indonesia ya. Agar kami bisa lebih semangat dalam memberi informasi ke sahabat pelajar semua.

Sumber:
https://www.bobobox.co.id/blog/menyalakan-semangat-sumpah-pemuda/
Menu
Open chat
Hello, Selamat Datang di Mitra Pelajar Indonesia

Mau dapat Tes Minat Bakat GRATIS??

Silahkan klik tombol di bawah ini